AWG Dirikan Radio Aqsa Online Di Gaza

No comment 333 views

aqsaradioAqsa Working Group (AWG) mendirikan Radio Online tiga bahasa di Gaza Palestina yang diberi nama Radio Aqsa.

Radio yang diberi nama Radio Aqsa akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Muhammad Husen, Ketua AWG Biro Gaza Palestina, mengatakan (5/1), AWG berkeinginan untuk terus membantu perjuangan bangsa Palestina melawan penjajahan Zionis Israel.

“Kami ingin terus berjuang bersama rakyat Palestina. Radio Aqsa hadir untuk memberikan informasi langsung dari tanah bekah ini kepada dunia khususnya masyarakat Indonesia yang punya ikatan emosional yang kuat terhadap bangsa Palestina,“ kata Muhammad.

Menurutnya, Radio Aqsa yang bertempat di pusat kota Gaza, Jalan Omar Mokhtar, Gaza City Palestina itu akan memberikan informasi secara langsung, aktual, dan faktual dari Jalur Gaza sebagai pendukung Kantor Berita Islam Mi’raj.

“Ini (radio-red) sarana pendukung Kantor Berita Islam Mi’raj. Selain itu, Radio Aqsa juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahim antara Muslimin di seluruh dunia khususnya Indonesia dengan Muslimin yang ada di Gaza, “ ujarnya.

Radio Aqsa akan menyajikan informasi terkini dari Palestina dalam berita pagi dan sore, selain kajian-kajian mengenai sejarah Al-Quds dan Palestina, Kajian Bahasa Arab, serta dialog yang disajikan oleh pemateri yang kompeten dari Jalur Gaza Palestina.

Muhammad juga menambahkan, Radio Aqsa akan beroperasi menggunakan tiga bahasa yakni Arab, Inggris, dan Indonesia.

“Untuk tahap awal akan dominan bahasa Indonesianya, tapi kita rencanakan menggunakan tiga bahasa yakni Arab, Inggris, dan Indonesia,“ tambahnya.

Masyarakat bisa mengakses Radio Aqsa ini di http://aqsaradio.net untuk mendengarkan siaran percobaan.
Muhammad menghimbau, bagi masyarakat Indonesia yang ingin bersama berjuang menggunakan media Radio Online ini bisa menyalurkan infaknya di BANK SYARIAH MANDIRI CAB. KK. BOGOR KOTA WISATA, Rekening a.n YAYASAN AL-AQSA HAQQUNA No. Rek. 7457788996.

AWG merupakan Lembaga Kemanusiaan Peduli Al-Aqsha dan Palestina yang pada 2012 lalu mengadakan Konferensi Al-Quds dan Palestina, bekerjasama dengan Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia, MER-C, Radio Silaturahim, menghasilkan Kantor Berita Islam Mi’raj, Kantor Berita Islam pertama yang menggunakan tiga bahasa.

Keberadaan relawan Indonesia di Gaza Palestina juga tidak lepas dari peran AWG sebagai rekan kerja lembaga MER-C untuk membangun Rumah Sakit Indonesia (RS Indonesia) di Gaza Palestina.

No Response

Leave a reply "AWG Dirikan Radio Aqsa Online Di Gaza"