SMS-AWG Bangkit Kembali

No comment 329 views

Hari ini siapa sih yang tidak kenal SMS (Short Message Service)? Masya Allohu kana... bahkan anak-anak pun biasa berkirim SMS. Pesan yang singkat dan padat ini masih merajai komunikasi murah ala rakyat. Hal itu terbukti juga dengan gebyar promosi ribuan SMS.

Dahulu hanya orang-orang penting saja yang memiliki telpon, apalagi telpon genggam (lebih tepat disebut telpon jinjing karena bentuknya masih besar saat itu) yang luar biasa mahalnya. Tapi kini Alloh Ta'ala karuniakan teknologi tinggi kepada manusia sehingga telpon bisa digenggam. Malah "hampir-hampir" manusia era ini tidak bisa lepas dari telpon genggamnya.

Ya, sampai suatu hari kita pun dikejutkan dengan SMS "sampah". Bagaimana tidak, ternyata iklan segala macam bertebaran via SMS dan masuk ke telpon genggam kita tanpa tahu siapa pengirimnya. Masya Alloh... mengganggu sekali. Tapi... apakah gebyar SMS semacam itu tidak bisa dimanfaatkan untuk kepentingan muslimin?

QuddarulLohi wa ma sya-a fa'ala... pada tgl.25 Pebruari 2011M lalu, dengan bekal "nekad" diterbitkanlah layanan SMS-AWG. Layanan ini gratis dan dikhususkan untuk memberikan kabar tentang Masjid Al-Aqsho di kota Al-Quds khususnya, dan kabar Muslimin umumnya. Belum pernah tahu?

Benar, setelah layanan gratis itu berjalan selama 1 tahun, mulailah muncul kesulitan-kesulitan. Dan berakhir dengan diberhentikannya "secara resmi" layanan SMS AWG tersebut pada tgl.27 Agustus 2012. Masalahnya apa sih? Masya Alloh... klasik ternyata. Bea operasional SMS yang tiba-tiba membengkak dan kerepotan operator SMS-AWG-nya.

Tapi, insya Alloh SMS-AWG bergegas bangun kembali dengan dorongan muslimin semua, untuk lebih menjunjung tinggi amanat pembebasan Masjid Al-Aqsho. Mulai hari ini, 21 Jumadits Tsani 1436H / 10 April 2015M SMS-AWG akan kembali menata diri bersama AWG Biro Lampung. Mohon do'a dari pembaca sekalian agar layanan sederhana ini bisa tetap eksis dan memberikan suntikan semangat bagi upaya pembebasan Masjid Al-Aqsho.

Akses SMS-AWG via nomor 0856 6971 9710 (hanya menerima SMS), aktif 24 jam insya Alloh.

Apa saja layanan SMS Center?

  1. Ketik INFO lalu kirimkan, untuk mendapatkan informasi kata kunci SMS yang aktif.
  2. Ketik BERITA lalu kirimkan, untuk mendapatkan kabar tentang Masjid Al-Aqsho, kota Al-Quds, negeri Palestina dan negeri muslim lainnya.
  3. Ketik BULETIN lalu kirimkan, untuk mendapatkan daftar isi Buletin Al-Aqsho. Terbit setiap Kamis jam 17.00 insya Alloh, yang dipublikasikan secara rutin di sini http://repository.shuffahalquran.com
  4. Ketik ZAKAT lalu kirimkan, untuk mendapatkan informasi nishob / batas harta yang dikenakan zakat padanya, diperbarui setiap hari.
  5. Ketik DINAR lalu kirimkan, untuk mendapatkan informasi nilai tukar Dinar dan Dirham dari penyedia GeraiDinar dan DinarFirst.
  6. Ketik KURS lalu kirimkan, untuk mendapatkan informasi nilai tukar mata-uang Dollar, Euro dan Riyal.
  7. Ketik NASEHAT lalu kirimkan, untuk mendapatkan nasehat-nasehat shohih via pesan singkat pada saat kapan pun.
  8. Ketik DAFTAR lalu kirimkan, untuk mendaftarkan diri Anda sebagai pelanggan SMS-AWG ini.

Semoga Alloh Subhanahu wa Ta'ala meridhoi upaya dakwah sederhana ini, amin.

Bagi Anda yang ingin membantu SMS-AWG, cukup isikan pulsanya ke nomor tujuan diatas. Atas dukungan dari Anda semua, kami mengucapkan JazakumulLohu khoyron.

AlhamdulilLahi robbil 'alamin

Tags:
No Response

Leave a reply "SMS-AWG Bangkit Kembali"