AWG, MINA Luncurkan Aqsa Crisis Center Tanggapi Intifadhah III

aqsa-crisis-center

Aqsa Crisis Center Facebook Fanpage

Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung bekerjasama dengan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Biro Sumatera mendirikan Aqsa Crisis Center (ACC) menanggapi Intifadhah ke-3 yang meletus sejak awal oktober lalu.

Ketua AWG Biro Lampung, Rustam Effendy saat ditemui Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Sekretariat ACC Komplek Ponpes Al-fatah Muhajirun Negararatu Natar di Lampung Selatan, Rabu, (14/10) mengatakan ACC ini merupakan gerakan pembelaan dari Indonesia untuk Palestina.

“Teknisnya, ACC ini nantinya akan menghimpun informasi dari berbagai sumber untuk disiarkan melalui sms, media sosial, dan masjid-masjid sehingga umat Islam mengetahui perkembangan perjuangan saudara kita di Al-Quds, “ ujarnya.

Selain itu, ACC ini juga akan bergerak menghimpun dana bantuan untuk disalurkan kepada warga Palestina.

“Untuk bantuan dana dapat menyalurkan donasinya melalui Rekening AWG, No. Rek. 7457788996, a.n Yayasan Al Aqso Haqquna, Bank Syariah Mandiri KK Kota Wisata Bogor, “ jelasnya.

Lebih lanjut Rustam menghimbau umat Islam untuk bergabung di halaman Facebook dengan nama AQSA Crisis Center dengan alamat https://www.facebook.com/Aqsacrisiscenter3?ref=notif¬if_t=fbpage_fan_invite .

“Di halaman FB ini kami akan terus memberikan informasi terkait pergerakan Intifadhah ke-3, selain ini tim IT kami juga akan memanfaatkan medsos lain seperti twitter, whatsapp, line, dan lain-lain, kita juga bisa membaca dan menyaksikan video “ katanya.

Menurutnya, ACC juga bekerjasama dengan MINA Biro Sumatera dalam hal penyajian dan pengumpulan data berita dan fakta kejadian terkait Intifadhah ke-3.

Sementara Sekretaris jendral AWG, Nur Ikhwan Abadi ditemui MINA mengatakan umat Islam harus bergerak membantu pejuang Palestina.

“Kita tidak bisa tinggal diam tugas kita bergerak di tengah diamnya mayoritas kaum muslimin, membantu semaksimal mungkin yang bisa kita lakukan untuk Intifadhah ke-3 ini, mudah-mudahan Allah Ridha dan memberikan pahala kepada kita, “ ujarnya.
Intifadhah ke-3 meletus sejak awal okteober lalu menyebabkan puluhan muslim Palestina syahid dan ribuan luka-luka. Ini dilakukan sebagai reaksi warga Palestina atas pembagian Masjid Al-Aqsa oleh Zionis Yahudi secara waktu, tempat, dan usia.

No Response

Leave a reply "AWG, MINA Luncurkan Aqsa Crisis Center Tanggapi Intifadhah III"