Bendera Palestina Dikibarkan Di Markas Besar PBB Afrika

palestine-flag-un-hq

Bendera Palestina Berkibar di Markas PBB New York

Komisi Ekonomi PBB untuk Afrika (UNECA) – entitas terbesar PBB di Afrika – Jumat mengibarkan bendera negara Palestina di kantor pusatnya di ibukota Ethiopia, Addis Ababa, untuk menunjukkan solidaritas terhadap perjuangan rakyat Palestina guna menjamin hak mereka mendirikan sebuah negara.

Dubes dari berbagai negara, pejabat PBB dan Uni Afrika serta perwakilan pemerintah Ethiopia menghadiri upacara pengibaran bendera yang diiringi dengan lagu kebangsaan Palestina itu, Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, mengutip AA.com.

“Pada Hari Solidaritas Internasional, mari kita menegaskan kembali komitmen kita mewujudkan keadilan dan perdamaian yang layak dikecap warga Israel dan Palestina,” kata Sekjen PBB, Ban Ki moon melalui wakilnya.

“Hari ini, 136 negara mengakui negara Palestina dan benderanya berkibar di PBB di samping bendera dari negara-negara anggota. Namun, kemajuan ini tidak dirasakan oleh anak-anak di Gaza atau penduduk Nablus, Hebron dan Yerusalem timur,” katanya.

Dikatakannya, Israel dan Palestina “harus” membuat kompromi yang diperlukan untuk mengakhiri konflik yang telah merenggut banyak nyawa di dekade terakhir.

“Kedua belah pihak harus menolak pernyataan publik yang membakar dan menghasut,” katanya.

Duta Besar Palestina untuk Ethiopia dan Uni Afrika, Nasir Abu Jaish, menyerukan masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawab bagi diakhirinya penderitaan warga Palestina akibat deportasi paksa dan penahanan oleh pasukan Israel.

Sumber (mirajnews.com)

No Response

Leave a reply "Bendera Palestina Dikibarkan Di Markas Besar PBB Afrika"