AWG Kaltim galang dana peduli Suriah

No comment 314 views
awg-kaltim-galang-dana-suriah

Relawan AWG Kaltim melakukan penggalangan dana

Aqsa Working Group (AWG) cabang Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan aksi penggalangan dana peduli Palestina dan Suriah di beberapa titik di kota Samarinda.

Pengalangan dana tersebut dilakukan dari tanggal 2-3 Januari yang diprakrasai langsung oleh  Aqsa Working Group (AWG) cabang Kalimantan Timur (Kaltim) dan bekerjasama dengan lembaga lain seperti Lembaga Bimbingan Ibadah & Penyuluhan Islam (LBIPI), Muslimah Global Action (MGA) dan Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) serta Biro Kantor Berita Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Kita ketahui bahwa konflik yang terjadi di timur tengah semakin memanas, hal ini tentu membuat warga sipil yang berada disana semakin terpuruk. Semoga dengan kegiatan ini bisa meringankan penderiataan mereka,” kata Yahya Said, kordinator aksi galang dana peduli Palestina dan Suriah

Yahya Said mengatakan, apalagi sekarang musim dingin sudah tiba, otomatis kondisi ini membuat mereka semakin terpuruk dan mereka membutuhkan bantuan banyak dari berbagai pihak.

Ia juga mengajak kepada seluruh umat Islam dimanapun berada untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina dan Suriah yang kini sedang mendapat musibah.

“Semoga kami bisa terus istiqomah untuk bisa membantu sesama muslim dimanapun mereka berada,” kata Yahya yang juga santri Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda dan Mahasiswa Universitas Mulawarman.

Pengalangan dana tersebar di beberapa titik besar yang ada di Samarinda, antara lain simpang empat Sempaja, Basuki Rahmat, Selamet Riyadi dan Lembuswana.

Berdasarkan pantauan MINA Biro Kaltim di lapangan, aksi penggalangan dana yang dilakukan dengan membawa kotak pada setiap perempatan jalan atau setiap lampu lalu lintas tersebut mendapat banyak perhatian.

Tidak sedikit dari mereka yang mengeluarkan beberapa lembar uang dari saku atau dompet untuk dimasukan kedalam kardus yang sudah disiapkan.

Selain melakukan aski penggalangan dana, Aqsa Working Group (AWG) cabang Kalimantan Timur (Kaltim) juga menerima dana yang dapat ditransfer melalui rekening bank Muamalat No. Rek 6020019967 atau datang ke alamat Kompleks Ponpes Shuffah Hizbulloh, No. 37, Rt. 38, Gg. Sukses (Perjuangan-Gerilya), Sungai Pinang, Samarinda.

No Response

Leave a reply "AWG Kaltim galang dana peduli Suriah"