Sudahkah Kita Berupaya Membela Masjid Al-Aqsho?

BismilLah.

Andai saja judul tulisan yang berupa pertanyaan sederhana itu dilontarkan kepada kita, lalu bagaimana jawabannya?
Mungkin saja jawaban yang kita berikan sangat beragam... atau sebaliknya, malah kita hanya diam seribu bahasa?

Bagi muslimin yang tahu bagaimana situasi-kondisi Masjid Al-Aqsho saat ini, maka ia akan dengan semangat memikirkan apa saja upaya pembelaan yang bisa ditempuh. Tapi bagaimana dengan muslimin yang hampir-hampir tidak tahu dimanakah Masjid Al-Aqsho berada? Inna lilLahi wa inna ilayhi roji'un.

Kalaulah yang disebut terakhir itu ada di sekitar kita maka jelas sudah langkah awalnya. Langkah apa itu? Lakukan penerangan, bagaikan lampu yang menyala di kegelapan malam yang pekat, karena kebanyakan ummat Islam saat ini "sudah gelap matanya" tertutup desakan kebutuhan duniawi... dan hampir-hampir melupakan Al-Quran... dan termasuk Masjid Al-Aqsho didalamnya.

Ya, marilah bantu ummat Islam dengan menerangkan keutamaan Masjid Al-Aqsho. Bantulah ummat ini dengan informasi akurat situasi-kondisi terkini Masjid Al-Aqsho. Bantulah ummat yang satu aqidah ini dengan menebarkan berita tentang bagaimana usaha Muslimin Palestina -saudara mereka- yang melakukan ribath dan mempertahankan Masjid Al-Aqsho hingga hari ini.

Memang hal di atas tidaklah semudah apa yang kita bayangkan, kawan. Dan memang sama sekali tidak perlu dibayangkan, ... tapi segera singsingkan lengan baju dan garap ladang amal-sholih ini sekarang juga!

Terus apa dong yang bisa kita mulai? Ya, salah satunya adalah membuat buletin berita dan informasi tentang Masjid Al-Aqsho, kota Al-Quds dan muslimin Palestina. Beritanya bisa kita ambil dari situs muslimin Indonesia dan Luar Negeri, diantaranya sebagai berikut :

1).http://mirajnews.com,

2).http://aqsaworkinggroup.com

3).http://infopalestina.com/ms

4).http://www.foa.org.uk

dan lain-lainnya

Masya Alloh, kelihatannya di atas kertas mudah saja kawan, cukup copy-paste alias "copas"? Tapi kapan kita mulai mengerjakannya? Hari ini (sesaat setelah Anda membaca tulisan ini)... atau besok (satu hari setelah Anda tahu hal ini dan mulai bersiap)... atau lusa (dua hari setelah Anda berpikir dan susun rencana matang)... atau malah tidak jadi?

Allohu Akbar... tanpa meyakini bahwa selain Alloh adalah kecil maka kita akan sulit untuk melangkah, bahkan untuk hal-hal yang awalnya kita anggap "sepele" seperti buletin ini. Mau cara mudah?

Bila Anda ridho, silakan unduh buletin Al-Aqsho yang kami terbitkan (klik di sini) lalu Anda cetak dan sebarkan.

Buletin Al-Aqsho terbit setiap Jum'at maksimal sebelum Isya (atau Kamis jam 19.00 WIB, yang berarti masuk hari Jum'at berdasarkan penanggalan hijriyah / Islam). Sehingga kita bisa memanfaatkan momen dengan menyediakan buletin Al-Aqsho bagi jama'ah yang hadir sholat Jum'at, insya Alloh.

AlhamdulilLahi Robbil 'Alamin, buletin Al-Aqsho ke-1 terbit pada tgl.09/10/1429H atau 09/10/2008M lalu, dan saat ini buletin Al-Aqsho baru mencapai nomor ke-353 pada tgl.08/06/1437H atau 17/03/2016M. Bila dihitung dengan kalkulator hari (Masehi) maka ia baru berumur 7 tahun 5 bulan 8 hari.

La Hawla wa La Quwwata Illa BilLah. Tidak ada jaminan kelangsungan buletin dan kebenaran materinya kecuali dengan bersandarkan pada Alloh Ta'ala semata. Semoga Alloh 'Azza wa Jalla meridhoi upaya pembelaan Masjid Al-Aqsho walaupun dengan usaha minimal seperti ini, aamiiin.

AlhamdulilLah. AL-AQSHO HAQQUNA !!!

No Response

Leave a reply "Sudahkah Kita Berupaya Membela Masjid Al-Aqsho?"