Expo Masjid Al-Aqsha Digelar di Untirta Serang, Banten

Serang, 4 Muharram 1438/5 Oktober 2016 (MINA) – Expo Masjid Al-Aqsha digelar di lingkungan masjid Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada Rabu, 5 Oktober.

Dalam Expo dipamerkan foto-foto Masjid Al-Aqsha dan perjuangan relawan Indonesia di Gaza, Palestina.

Ada pula foto-foto berbingkai yang dilelang. Hasil penjualannya akan didonasikan untuk perjuangan pembelaan terhadap masjid kiblat pertama umat Islam tersebut.

Selain itu, berbagai suvenir dan kaos bertema perjuangan membela Palestina dan Al-Aqsha turut dijual.

Acara ini diadakan oleh lembaga Aqsa Working Group (AWG) yang fokus terhadap upaya perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha di Palestina yang kini berada di bawah kekuasaan bangsa Yahudi Israel.

Wakil Ketua AWG Nur Ikhwan Abadi mengatakan bahwa acara itu merupakan satu bagian kecil dari upaya kita untuk menyadarkan Muslimin tentang pentingnya mengetahui dan membela masjid suci ketiga Muslimin itu.

“Agar masyarakat peduli dan tumbuh rasa cintanya kepada kiblat pertama kaum Muslimin. Diharapkan dari lelang ini, foto-foto Al-Aqsha akan diminati oleh masyarakat, kemudian dipasang di rumah-rumah mereka, sehingga setiap hari mereka melihat Al-Aqsha,” ujarnya kepada MINA, Rabu (5/10).

AWG mensosialisasikan tentang kondisi dan pembelaan Masjid Al-Aqsha dengan berbagai kegiatan, selain pameran foto, juga akan diadakan gerak jalan (long march) cinta Al-Aqsha sejauh 12km pada Sabtu (8/10) malam.

Pameran foto pun rencananya akan AWG lanjutkan di beberapa masjid besar di Banten.

Di tahun-tahun sebelumnya, AWG mengadakan seminar, tablig akbar hingga konferensi bertaraf internasional.

“Masih banyak usaha yang harus kita lakukan, karena menumbuhkan kecintaan kepada Al-Aqsha itu tidak mudah,” katanya.

Menurut pria yang pernah hampir empat tahun di Gaza, Palestina ini, Muslimin di Palestina sangat menyambut positif kegiatan semacam itu.

“Setiap hal kecil yang diusahakan oleh saudara-saudara mereka di Indonesia mendapat apresiasi yang besar dari mereka. Sekecil apapun perjuangan yang dilakukan untuk Palestina itu berarti sangat besar,” tambahnya.

AWG adalah sebuah lembaga atau kelompok kerja yang visi dan misinya mengajak kaum Muslimin untuk bersatu dalam satu wadah untuk membebaskan Masjid Al-Aqsha bersama-sama. (L/P001/R03)

No Response

Leave a reply "Expo Masjid Al-Aqsha Digelar di Untirta Serang, Banten"