Masyarakat Jawa Tengah Sumbang Dana Untuk Suriah

Jakarta, 17 Muharram 1438/18 Oktober 2016 (MINA) – Masyarakat muslim Jawa Tengah menyumbang dana bantuan sebesar Rp20.000.000 untuk membantu korban perang rakyat Suriah. Uang tersebut nantinya akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Aqsha Working Group (AWG).

“Alhamdulillah 20 juta, kita kumpulkan dan akan sumbangkan ke saudara kita rakyat Suriah,” ujar Pembina AWG Jawa Tengah Nurokhim di Jakarta. Selasa (18/10).

Ia menambahkan, bahwa ini adalah sumbangan yang ke tiga kalinya oleh masyarakat muslim di Jawa Tengah, Semarang khususnya yang dihimpun oleh AWG Jawa Tengah.

Kali ini menjadi spesial karena sumbangan yang dilakukan merupakan bagian dari program AWG mewakili Indonesia untuk menargetkan dana 1,4 miliar dalam waktu 100 hari untuk peduli Suriah.

Program itu adalah hasil dari audiensi Lembaga Swadaya Kemanusiaan (LSM) se-ASEAN untuk Suriah yang diselenggarakan di Malaysia pada Ahad (9/10) lalu, dari situ disepakati setiap LSM menghimpun dana 1 juta U$ dolar sekitar Rp1,4 triliun yang dibagi dengan sepuluh negara, masing-masing negara menyumbangkan dana Rp1,4 miliar.

“Semoga bantuan yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi saudara kita disana, saudara yang jauh disana pun memerlukan bantuan dari kita,” ujar Nurohkim. (L/M09/R03)

One Response
  1. author

    Virtual Private Server4 days ago

    Bantuan ini  sebagai wujud solidaritas rakyat Indonesia kepada rakyat Suriah yang sedang menghadapi konflik.

    Reply

Leave a reply "Masyarakat Jawa Tengah Sumbang Dana Untuk Suriah"