AWG Gelar Pameran Foto Palestina di Masjid Agung Slawi Tegal

Lembaga Kepalestinaan Al-Aqsa Working Group (AWG) menggelar pameran foto seputar Palestina di Masjid Agung Slawi, Tegal, Sabtu (31/12).

Koordinator Pameran Hadi Sumarsono mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mengingatkan kembali kaum Muslimin tentang perjuangan kemerdekaan Palestina dan pembebasan Masjid Al-Aqsha.

“Ini untuk mengingatkan umat Muslim melalui sekitar 50 foto bertema Masjid Al-Aqsha dan Palestina dari berbagai sudut,” ujar Hadi.

Ia menambahkan bahwa melalui foto itu terlihat bagaimana sulitnya kaum Muslimin untuk bisa shalat di masjid kiblat pertama Muslimin itu. “Zionis terus berupaya menguasai Masjid Al-Aqsha dan mengadakan yahudisasi,” paparnya.

Pameran foto tersebut merupakan rangkaian acara Tablig Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jawa Tengah di Masjid Agung Slawi, Tegal, Jawa Tengah pada 30 Desember 2016 – 1 Januari 2017. Data pengunjung menyebutkan, rata-rata mereka baru tahu tentang kondisi Al-Aqsha terkini.
AWG Pusat sepanjang tahun 2016 ini telah menggelar pameran serupa di beberapa kota di Indonesia, seperti di Pagar Alam, Palembang, Lampung, Banten, hingga Tegal.

Perlu diketahui, AWG adalah sebuah lembaga atau kelompok kerja yang visi dan misinya mengajak kaum Muslimin untuk bersatu dalam satu wadah untuk membebaskan Masjid Al Aqsha bersama-sama.

Sesuai dengan visi dan misi nya, AWG berupaya meningkatkan kesadaran kaum muslimin tentang kewajiban kaum muslimin untuk membebaskan masjid Al Aqsa sebagai tuntutan aqidah Islam serta menyatukan langkah muslimin untuk menghimpun semua daya adan upaya demi terbebaskanya masjid Al Aqsa .

Adapun tujuan terbentuknya AWG ini adalah untuk mewadahi dan mengelola upaya-upaya dalam rangka perjuangan dan pembebasan Al-Aqsha.

Bagi kaum Muslimin yang ingin menyalurkan bantuan untuk perjuangan Palestina dapat mengirimkan infak donasinya ke Yayasan Al-Aqsa Haqquna, Bank Syariah Mandiri Rek.7457788996. (L/RS2/R01)

No Response

Leave a reply "AWG Gelar Pameran Foto Palestina di Masjid Agung Slawi Tegal"