Festival Muharram di Al-Fatah Ciamis Lampung Utara

lomba-miniatur-al-aqshaSiswa siswi MI dan MTs Al-Fatah Ciamis Lampung Utara antusias ikuti festival Muharram yang diadakan ROHIS MTs Al-Fatah Ciamis bekerja sama dengan Aqsho Working Group (AWG) biro Lampung pada Sabtu 11 Muharram 1439 H./ 01 Oktober 2017 M.

Ketua ROHIS MTS Al-Fatah Sekaligus ketua pelaksana kegiatan festival Muharrom Farid Andrian (siswa kelas 9 MTs Al-Fatah) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari ini diikuti oleh 70 orang peserta.

“kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan rasa cinta ummat islam terhadap kiblat pertama umat islam yaitu Masjid Al-Aqsha sejak usia dini. Khususnya siswa siswi madrasah Al-Fatah Ciamis Lampung Utara.

Farid menyampaikan, kegiatan ini terdiri dari 5 cabang perlombaan yaitu: lomba mewarnai gambar Masjidil Al-Aqsho, Lomba membuat miniatur Masjid Al-Aqsha, lomba puisi cinta Masjid Al-Aqsha, lomba pidato cinta Masjid Al-Aqsha dan lomba tahfidz surah Al-Isro' ayat 1 sampai 20.

“Aksi ini adalah untuk melatih kepedulian bagi santri khususnya, dan umat Islam umumnya. Untuk tetap konsisten menyuarakan kebebasan Masjid Al-Aqsho" tambahnya.

Reporter : Budi S.
Foto : Budi S.
Editor : Misbahuddin

No Response

Leave a reply "Festival Muharram di Al-Fatah Ciamis Lampung Utara"