AWG Lampung Gelar Seminar Kemuslimahan Al-Aqsha

Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung menggelar Seminar Kemuslimatan Al-Aqsha pada Ahad (29/10), yang juga juga mendengarkan tausiyah dari Pembina Utama AWG Imaamul Muslimin Yaksyallah Mansur.

Ketua Panitia, Ismi Wardatun Naimah, dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan empati umat Islam.

“Diharapkan tumbuh kesadaran dan rasa peduli dalam diri umat Islam khususnya Muslimah terhadap pembebasan Masjid Al-Aqsha,” kata Ismi yang juga wartawati MINA ini.

Sementara Gubernur Lampung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Bagian Agama, Biro Kesejahteraan Sosial, Provinsi Lampung, Asnan Shobirin mengapresiasi kegiatan khusus muslimat ini.

“Saya mengharapkan peserta seminar dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan,” katanya.

Pembina Utama AWG, Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengatakan, Muslimat adalah pengabdi pertama untuk Masjid Al-Aqsha.

“QS. Ali Imron : 35 menceritakan bagaimana Hannan yang sudah lama belum diberi anak bernazar, akan menjadikan anaknya pengabdi di Baitul Maqdis, maka lahirlah Maryam,” katanya.

Ratusan peserta muslimah dari berbagai kabupaten se-Provinsi Lampung hadir pada seminar yang menghadirkan pemateri Duta Al-Quds Internasional, Wahyudi KS dan Pemerhati Al-Aqsha, Ustadzah Maghfiroh dari Bogor.

Seminar ini bekerjasama dengan Kantor Berita Islam MINA dan Radar Lampung TV sebagai media partner.

 

No Response

Leave a reply "AWG Lampung Gelar Seminar Kemuslimahan Al-Aqsha"