AWG Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lembata NTT

GEMPA LEMBATAAqsa Working Group (AWG) menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan berasal dari warga Muslim Kota Kupang yang disalurkan melalui AWG Kupang dan bekerja sama dengan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Cabang Lembata.

“Dua program utama kami yakni Sembako Ceria dan Transportasi Sekolah Gratis sangat dirasakan manfaatnya oleh korban gempa Lembata,” kata Ketua AWG Cabang NTT Ardansyah, Senin (30/10), merujuk pada jenis bantuan yang sudah disalurkan beberapa hari lalu.

Gempa Lembata terjadi pada tanggal Selasa, 10 Oktober. Gempa terjadi tiga kali dengan kekuatan terbesar 4,9 skala richter di 11 Kilometer Barat Laut Lembata.

Namun, hingga kini warga masih merasakan dampak buruk dari gempa, seperti bangunan rumah yang rusak belum diperbaiki dan masih adanya warga yang mengungsi di kantor kecamatan dan kebun-kebun milik keluarga.

“Para siswa kesulitan transportasi ketika akan berangkat ke sekolah. Jarak tempat tinggal mereka (di pengungsian) kini makin jauh dari sekolahnya, 3-5 km. Padahal sebelum terjadi gempa Lembata, mereka pergi sekolah hanya dengan berjalan kaki,” tambah Ardansyah.

Dia mengungkapkan, AWG akan mengadakan acara tablig akbar dan galang dana untuk menyalurkan bantuan tahap kedua.

Moses Soge, Kepala Desa Lamawara, Kec. Ile Ape, menyatakan terharu atas bantuan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Muslim Kupang dan AWG yang telah membantu meringankan beban kami. Kami sangat terharu,” kata Moses.

Donatur yang ingin membantu korban gempa Lembata melalui AWG dengan menghubungi Sadam Syarif: 0853 3894 9036 dan Ardansyah: 0821 4648 3080.

Bantuan nontunai dalam bentuk dana dapat dilaurkan melalui nomor rekening AWG Perwakilan Nusa Tenggara Timur (AWG NTT):
Bank Syariah Mandiri (BSM) No.Rek. 711 247 2309 a.n Ardansyah and Rizkiyah AWG NTT.

Sumber Berita : Mirajnews.com

No Response

Leave a reply "AWG Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lembata NTT"