AWG NTT Ceramah Al-Aqsha kepada Pencinta Al-Quran di Bajawa

Bajawa, NTT, MINA – Lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyampaikan pengetahuan tentang Masjid Al-Aqsha kepada Komunitas Pecinta Al-Quran Bajawa.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermamfaat bagi manusia lainnya,” kata Ketua AWG NTT Ardansyah di Masjid Agung Al-Ghuroba Bajawa, Kab. Ngada, Sabtu (9/12) pagi dengan mengutip sebuah hadits Nabi Muhammad SAW.

Di depan para jamaah Shalat Subuh ia menekankan pentingnya umat Islam memperhatikan dan membela Masjid Al-Aqsha di Yerusalem (Al-Quds), Palestina.

“Dalam konteks ini marilah kita bertanya pada diri kita, apa yang sudah kita perbuat untuk Al-Aqsha dan saudara kita di Palestina,” katanya.

Menyikapi pengakuan Amerika Serikat bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel dan rencana pemindahan kedutaannya dari Tel Aviv ke kota tua itu, Ardansyah menegaskan bahwa umat Islam harus mengambil sikap.

“Umat Islam harus mengambil sikap dengan berdoa dan melakukan aksi peduli Palestina,” katanya.

Yadin, salah satu anggota Komunitas Pecinta Al-Quran Bajawa mengaku senang dengan kunjungan dakwah tersebut.

“Insya Allah umat Islam di Bajawa akan mendoakan dan membantu saudara kita di Palestina semampu kami,” katanya. (L/B04/RI-1/RS3)

No Response

Leave a reply "AWG NTT Ceramah Al-Aqsha kepada Pencinta Al-Quran di Bajawa"