Ketua AWG : Palestina Harus Tetap Waspada di Tengah Gencatan Senjata

Agus-Sudarmadji

Agus Sudarmaji, Ketua Aqsa Working Group (AWG) saat diwawancarai oleh wartawan MINA (Foto: Chamid/MINA)

Jakarta, 2 Dzulqa’dah 1435/28 Agustus 2014 (AWG) – Ketua Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmaji menghimbau, pejuang di Palestina agar tetap waspada di tengah gencatan senjata yang telah disepakati antara Zionis Israel dan Palestina.

“Upaya gencatan senjata Palestina-Israel perlu dihargai, namun tetap tidak berhenti disitu. Sebab Israel terbukti selalu mengingkari janji dan mengkhianati kesepakatan bahkan yang mereka prakarsai sendiri,” kata Agus Sudarmaji kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Agus menegaskan perlunya kewaspadaan terhadap upaya-upaya aktif dari Zionis Israel dengan melibatkan dunia Internasional.

Motivator Islam itu juga menambahkan, rakyat Indonesia harus tetap mendukung perjuangan Palestina, bantuan-bantuan harus tetap terus disalurkan, baik berupa dana mau pun doa untuk rakyat Palestina.

“Perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha dan Palestina dari penjajahan Israel merupakan perjuangan panjang, musuh yang dihadapi, ada nyata dan tak nyata. Nyata, yaitu sekitar enam jutaan pemukim Israel, sedangkan yang tak nyata yaitu ratusan juta simpatisan atau membiarkan pemahaman Zionis eksis di muka bumi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pemboikotan terhadap produk-produk Zionis Israel dan pendukungnya merupakan cara strategis untuk melemahkan mereka.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha.

Lembaga AWG dibentuk berdasarkan keputusan yang dihasilkan oleh Sidang Akhir Al-Aqsa International Conference di Jakarta, pada 20 Sya’ban 1429 H atau 21 Agustus 2008.

Sampai saat ini, AWG terus membangun kerjasama dengan berbagai LSM di dalam dan luar negeri untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dan membebaskan Masjid Al Aqsha dari cengkraman penjajah Zionis Israel.(mirajnews.com/AWG)

author
No Response

Leave a reply "Ketua AWG : Palestina Harus Tetap Waspada di Tengah Gencatan Senjata"