AWG Gelar Aksi Damai Solidaritas Palestina

solidaritas-gaza-PalestinaJakarta, 13 Syawwal 1435/9 Agustus 2014 (MINA) – Aqsa Working Group (AWG) yang dikordinir oleh Jama’ah Muslimin Hizbullah akan menggelar aksi damai solidaritas terhadap Palestina, pada Ahad (10/8) dimulai dari Jl. Merdeka Selatan depan Patung kuda dan berakhir di depan Kedubes AS.

Ketua Kordinator Lapangan Aksi Damai, Abdul Malik mengatakan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (9/8), acara tersebut merupakan bentuk solidaritas keprihatinan AWG terhadap warga Palestina di Gaza yang sedang menghadapi agresi Zionis Israel.

Salah satu orasi dalam aksi damai tersebut akan disampaikan di depan Kedubes AS, dengan tema “Aksi Damai Kemanusiaan untuk Gaza Palestina dan menolak tegas faham ISIS (Islamic State in Irak and Syam).

Orasi lainnya akan disampaikan oleh Abul Hidayat Soerodjie (Amir Dakwah Pusat Jama’ah Muslimin Hizbullah) dengan tema “Stop pembunuhan agresi Israel terhadap Palestina, Mesir membuka pintu Rafah “, sementara Ketua AWG Pusat Agus Sudarmaji, akan menyampaikan orasi bertema “Zionis Israel adalah teroris agama.”

Amir Majlis Taribiyah Ta’lim Pusat, Zubaidi Ardani juga akan menyampaikan  orasi di depan Kedubes AS berjudul “Khilafah bukan teroris, tegaknya khilafah dengan rahmat dan bukan pertumpahan darah.

Aksi damai ini bertujuan menyatukan sikap seluruh umat Islam menentang agresi militer Israel. Para peserta aksi akan membawa beberapa spanduk, poster dan foto-foto yang menggambarkan kekejaman Zionis kepada penduduk Gaza untuk diketahui oleh masyarakat di Indonesia, kata Abdul Malik.

Menurut dia, aksi damai ini akan diikuti sekitar 1000 peserta dari Jabodetabek, Jawa Barat, dan Lampung serta berbagai ormas Islam, remaja Masjid se Jabodetabek, dan unsur-unsur umat islam lainnya.

“Saat ini (Sabtu siang) kami sedang melatih dan memberi arahan kepada tim SAR Al Fatah,  sebagai usaha antisipasi penitia jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama aksi damai berlangsung,” katanya.

Langkah selanjutnya setelah aksi damai, ujar Abdul Malik, AWG akan mengirimkan pernyataan keprihatinan atas agresi Israel kepada warga Gaza ke seluruh kedutaan besar di Jakarta dan semua perguruan tinggi serta  akan terus memonitor perkembangan serangan Israel di Gaza.

Penanggungjawab aksi damai,  Agus Priono menyebutkan, “acara ini merupakan usaha ukhuwah solidaritas kita kepada rakyat Gaza dengan mengajak muslimin lainnya untuk menyatukan sikap, mengirimkan bantuan serta meringankan beban saudara kita di Gaza, Palestina.”

Sejauh ini, katanya, AWG baru bisa membantu doa, mengirimkan bantuan maal berupa makanan, tenaga medis dan obat-obatan yang diharapkan bemanfaat bagi warga Gaza.

No Response

Leave a reply "AWG Gelar Aksi Damai Solidaritas Palestina"