Berita

Dubes Palestina Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Presidium AWG Baru

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun, sampaikan doa dan ucapan selamat kepada pengurus Aqsa Working Group (AWG) yang baru. Disampaikan di kantor kedutaan besar Palestina, jl. Kimangunsarkoro, Menteng Jakarta Pusat. Dubes Al Shun berpesan agar AWG bersama pemerintah Palestina terus berupaya memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus baru, semoga masih tetap seperti pengurus yang dulu, dan kita bersama-sama terus perjuangkan Palestina “ujarnya, rabu 24/3.

Sementara itu Agus Sudarmaji, Ketua AWG sebelumnya yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kepercayaan Pemerintah Palestina kepada AWG dan berjanji akan terus melanjutkan hubungan yang sudah terjalin sebelumnya.

“Kami perlu regenerasi, sekarang kami berada di posisi dewan penasihat, biarkan anak-anak muda yang maju di depan, namun kami masih terus bersama mereka mengawal Al Aqsa ini” kata psikolog yang sudah 12 tahun memimpin AWG ini.

Dubes juga menyampaikan kondisi terkini di Palestina. “Pandemi membuat warga kami makin menderita, saya baru saja kehilangan adik saya Ahmad Al Shun yang meninggal akibat korona, setelah 12 hari mengalami koma” ujarnya dengan raut muka sedih.

Saya ingin sekali ke sana, melihat adik saya, namun situasi seperti ini sangat tidak memungkinkan” lanjutnya.

Pria yang pernah bertugas sebagai Dubes di Bosnia Herzegovina dan Maroko ini juga menyatakan bahwa penjajah Israel makin tidak manusiawi memperlakukan warga Palestina.

“Apa yang kalian saksikan di televisi itu belum seberapa, jika kalian menyaksikan tindakan mereka secara langsung, kalian akan menyadari bahwa mereka bukan manusia memperlakukan warga Palestina” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ketua presidium AWG yang baru, Muhammad Ansharullah juga mengundang Duta Besar Palestina untuk menjadi keynote speaker dalam acara Webinar Internasional tentang Palestina yang akan diadakan AWG pada 3 April mendatang.

“Dengan hormat, kami mengundang yang mulia duta besar untuk berkenan menyampaikan sambutan pada acara webinar internasional pada tanggal 3 April nanti” kata Anshor.

“Alhamdulillah, Duta Besar berkenan memberikan kata sambutan pada acara tersebut” ujar Anshor, setelah pertemuan berlangsung.

Anshor juga menyampaikan bahwa AWG akan terus berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak warga Palestina yang dirampas penjajah Israel.

“Kita akan terus perjuangkan hak saudara-saudara kita warga Palestina, termasuk Masjid Al Aqsa, yang merupakan hak seluruh kaum muslimin, yang kini dikuasai oleh penjajah Israel” tegasnya.

Hadir dalam pertemuan selama 30 menit tersebut, anggota presidium Nur Ikhwan Abadi, beserta pengurus AWG lainnya, Angga Aminudin dan Muhammad Ridwan.